Harimau Kecil Menanam Bunga

Harimau Kecil Menanam Bunga


Alkisah, ada seekor harimau kecil yang punya impian mengerjakan pekerjaan hebat agar dirinya bisa dihormati dan disegani semua binatang. Tapi setiap hari dia hanya bersantai saja, tidak berbuat apa pun. Si harimau kecil hanya membuang-buang waktunya untuk memikirkan cara menjadi hebat. Karena inilah, binatang-binatang lain menjulukinya "pemimpi".

Suatu hari, harimau kecil datang ke rumah kambing tua yang terletak di kaki gunung. Karena melihat si harimau kecil itu hanya bersantai-santai saja, si kambing tua menegurnya. Harimau itu menjawab bahwa dia bukannya tidak ingin bekerja, tapi belum mendapat ide untuk mengerjakan sesuatu yang sangat bermakna dan hebat.

Lalu, si kambing tua mengajak harimau itu ke halaman belakang. Di sana, terhampar sebuah taman bunga. Dari dalam kantong, si kambing tua mengeluarkan bibit bunga dan memberikannya pada si harimau, "Ini bibit bunga. Sekarang coba pikirkan cara tercepat agar bibit ini bisa tumbuh dari dalam tanah dan berbunga."

"Agar bibit ini bisa tumbuh besar dan berbunga mekar, caranya hanya menguburkan bibit itu dan nantinya dia akan tumbuh berakar. Lalu dia akan muncul ke permukaan tanah dan berbunga di musim semi," kata si harimau. Setelah itu, dia mulai menebarkan bibitnya. "Jika tidak melalui masa penanaman bibit di tanah, maka bibit itu juga tidak bisa tumbuh dari tanah."

Kambing tua itu pun berkata bahwa sebenarnya si harimau kecil sudah tahu cara menjadi seekor binatang yang hebat.

Pesan moral cerita ini: Seseorang yang ingin menjadi hebat, haruslah bersedia untuk bekerja keras. Karena dengan berjuang dan bekerja keras, maka cepat atau lambat keberhasilan akan menghampiri kita.

sumber: andriwongso.com

0 Response to "Harimau Kecil Menanam Bunga"